Satnarkoba Polres Pasuruan Berhasil Amankan 2 Tersangka Narkoba Jenis Sabu Sabu 2 kg 

    Satnarkoba Polres Pasuruan Berhasil Amankan 2 Tersangka Narkoba Jenis Sabu Sabu 2 kg 

    Pasuruan - Team Buser Satnarkoba Polres Pasuruan melakukan penangkapan terhadap pelaku Tindak Pidana pengedar Narkotika pada hari Jum’at (08/10/2021) sekitar pukul 14.00 WIB  di sebuah counter HP di wilayah Pandaan.

    Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si mengatakan "dari penangkapan ini Polisi berhasil mengamankan 2 orang tersangka berinisial K (35) dan HP (30) dengan total barang bukti sabu seberat 2.074, 88 gram.

    “Penangkapan ini merupakan hasil pengembangan dari tersangka lain yang telah tertangkap sebelumnya, sehingga team buser Satnarkoba Polres Pasuruan dapat menangkap kedua tersangka beserta barang buktinya”, terang AKBP Erick Frediz.

    Adapun Barang bukti lain yang telah diamankan adalah sebagai berikut :*1.* 2 (dua) kantong plastik yang berisi kristal warna putih Narkotika Gol I jenis Sabu total keseluruhan dengan berat kotor 2.073 (dua ribu tujuh puluh tiga) gram;*2.* 1 (satu) kantong plastik yang berisi kristal warna putih Narkotika Gol I jenis Sabu dengan total berat kotor keseluruhan sekitar 1, 88 (satu koma delapan puluh delapan) gram.  *3.* 2 (dua) buah timbangan elektrik warna Hitam dan warna biru *4.* 5 (lima) buah Hp merk Oppo warna abu-abu, merk Redmi warna hitam, merk Samsung warna hitam, merk Realme warna biru, merk Oppo warna hitam.*5.* 1 (satu) buah sendok besi kecil. *6.* 3 (tiga) bendel plastik klip kecil. *7.* 1 (satu) unit Mobil Suzuki Ertiga Nopol W-1390-TL.*8.* 1 (satu) unit Sepeda motor Honda Beat Nopol W-3067-WO.*9.*  1 (satu) buah Handphone merek Asuz warna Hitam dengan kartu M3 Nomor: 085815415152

    “Pasal yang dikenakan kepada kedua tersangka adalah sesuai Undang-undang 35 tahun 2009 pasal 112 (2) dan atau pasal 114 (2) dengan Ancaman hukuman pidana mati, pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 8 tahun dan paling lama 20 tahun, ucapnya.

    Sabu ini diduga kuat berasal dari Myanmar, namun polisi masih akan melakukan pendalaman dan diperkirakan barang yang disita itu bernilai Rp 4 Miliar.

    Dua orang yang diamankan adalah Khamdi (35), warga Nogosari, Kecamatan Pandaan, Pasuruan dan Hery (30), warga Taman, Sidoarjo. Keduanya diamankan di tempat terpisah. Khamdi diamankan di sebuah toko handphone (HP) di Pandaan, dan Hery diamankan di dekat rumahnya, Sidoarjo.Kapolres Pasuruan, AKBP Erick Frendriz mengatakan, awalnya penyidik mengamankan Khamdi di Pandaan saat berada di toko HP. Setelah diperiksa, pria yang bekerja sebagai sopir ini mengaku mendapatkan barang dari temannya di Sidoarjo.

    "Berdasarkan keterangan itu, anggota Sat Narkoba langsung berangkat ke Sidoarjo untuk melakukan pengembangan penyelidikan kasus ini, " kata AKBP Erick Frendiz, Jumat (15/10/2021).

    Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendiz menerangkan, saat pengembangan di Sidoarjo, tersangka Hery sedang melakukan transaksi. Dan dengan mudah polisi langsung mengamankan tersangka. "Saat itu tersangka (Hery) sedang melempar 2 barang ke sebuah mobil. Setelah melempar sabu 2 kg itu, tersangka langsung diamankan, " paparnya.

    Dari hasil penyelidikan, kata kapolres, mereka sengaja mengedarkan sabu untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Satu tersangka bekerja sebagai sopir, dan satunya lagi sebagai  kuli bangunan. "Apapun alasannya, apa yang mereka lakukan ini adalah melanggar hukum, mereka harus mempertanggung jawabkan perbuatannya, " 

    Mereka melanggar pasal 114 subsider pasal 112 jo 132 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Ancamannya, pidana penjara seumur hidup atau hukuman mati serta pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun. Serta denda maksimum Rp 10 miliar. (W@hyudi)

    Pasuruan Jawa Timur
    Wahyudi Arif Firmanto

    Wahyudi Arif Firmanto

    Artikel Sebelumnya

    Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Acara Tradisi...

    Artikel Berikutnya

    Hadir di Tengah Masyarakat,Tekat Aipda Eky...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi verified

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 343

    Postingan Tahun ini: 1556

    Registered: May 24, 2021

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 332

    Postingan Tahun ini: 2144

    Registered: Jul 16, 2020

    Basory W

    Basory W verified

    Postingan Bulan ini: 193

    Postingan Tahun ini: 652

    Registered: Oct 11, 2021

    Maskuri

    Maskuri

    Postingan Bulan ini: 185

    Postingan Tahun ini: 292

    Registered: Mar 9, 2022

    Profle

    Agus Subekti verified

    Pasca Pedagang Mie Tewas Tersambar Petir, BPBD Kabupaten Tangerang Imbau Masyarakat Tidak Keluar Rumah Saat Hujan Disertai Petir
    Halal Bi Halal KKDB di Claro Makassar, Suardi Saleh: Terus Memberikan Kontribusi Terhadap Pembangunan dan Kemajuan Daerah Barru
    Kadis Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Sikapi Dan Tanggap Informasi Hipatitis Akut Yang Mematikan, LPA Kabupaten Labuhanbatu Koordinasi Dan Apresiasi
    Dosen FMIPA UNP Ikuti Workshop Penyusunan Proposal Penelitian Bertajuk Strategi Memenangkan Hibah Proposal Berorientasi Ilmiah Internasional Bereputasi

    Follow Us

    Recommended Posts

    Waspada DBD, Jenal Muttaqin Dorong Kota Bogor Prioritaskan Penambahan Puskesmas
    Gelar Parade Kemenangan Atlet Sea Games, Kapolri Fokus Kembangkan Olahraga Sepeda Indonesia
    Sang Pengayom Telah Pergi
    Harga minyak Goreng curah dipasaran sesuai HET menjadi Perhatian Pemerintah, Danrem 083/Bdj mengikuti Rakor via Vidcon dengan  Menko Marves
    Merajut Bangsa dengan Kebhinnekaan